Desain Pemodelan Grafik : Latihan

21.40 Unknown 0 Comments

1 . Apa itu Pemodelan Grafik ?

proses penciptaan suatu obyek baru dengan menggunakan software dan melalui beberapa tahapan yaitu membuat, menyimpan dan manipulasi model dan citra.


2 . Jelaskan macam - macam pemodelan grafik !

Pemodelan Grafik ada 2Dimensi dan 3Dimensi ,pemodelan 2 Dimensi Adalah bentuk dari benda yang memiliki panjang dan lebar. Grafik 2 Dimensi merupakan teknik penggambaran yang berpatokan pada titik koordinat sumbu x (datar) dan sumbu y (tegak). Agar dapat tampil dengan sempurna, gambar yang akan ditampilkan dengan teknik ini harus memiliki nilai koordinat x dan y minimum 0 dan maksimum sebesar resolusi yang digunakan.


Grafik komputer 3 dimensi biasa disebut 3D atau adalah bentuk dari benda yang memiliki panjang, lebar, dan tinggi. Grafik 3 Dimensi merupakan teknik penggambaran yg berpatokan pada titik koordinat sumbu x(datar), sumbu y(tegak), dan sumbu z(miring).Representasi dari data geometrik 3 dimensi sebagai hasil dari pemrosesan dan pemberian efek cahaya terhadap grafika komputer 2D. Tiga Dimensi, biasanya digunakan dalam penanganan grafis. 3D secara umum merujuk pada kemampuan dari sebuah video card (link). Saat ini video card menggunakan variasi dari instruksi-instruksi yang ditanamkan dalam video card itu sendiri (bukan berasal dari software) untuk mencapai hasil grafik yang lebih realistis dalam memainkan game komputer.


3 . Jelaskan perkembangan pemodelan grafik saat ini !

Perkembangan pemodelan grafik saat ini sangatlah pesat,pada jaman sekarang ini desain grafik sangatlah diperlukan di berbagai bidang,sebut saja di televisi,sekarang seperti hal yang wajib menambahkan model grafik animasi disetiap iklan produk agar terlihat lebih menarik .

4 . Sebutkan Tools Pemodelan Grafik !

ada banyak sekali tools untuk pemodelan grafik ,seperti :
Adobe Photoshop,Adobe illustrator,Adobe InDesign,GIMP,InkScape,CorelDraw,Adobe Page Maker,Unity,3Ds Max,Maya,AutoCad,Blender dan masih banyak lagi .



0 komentar: