Cerita hidup

20.26 Unknown 0 Comments

Hallo semua,perkenalkan nama saya Riski Asmarahadi lahir di kota Rangkasbitung pada 29 April 1995,saya anak pertama dari 2 bersaudara,pada umur 0 tahun sampai kelas 1 SD saya masih tinggal di kota kelahiran saya yaitu rangkas,tapi setelah naik kelas 2 SD saya pindah ke kota Serang dengan alasan ayah saya pindah dinas kesana,setelah naik ke kelas 3,saya pidah lagi ke kota rangkasbitung ya dengan alasan yang sama ayah saya pindah dinas lagi kesana,saya juga kurang paham kenapa ayah saya pindah-pindah seperti itu,pada kelas 3 saya kira saya ga bakalan pindah-pindah rumah lagi karena sangat ribet mengangkut barang-barangnya,tetapi setelah kelas 4 SD naik ke kelas 5 SD saya pidah rumah lagi ke Serang ! dan disini lah banyak cerita yang terukir abadi.

      Awal masuk sekolah kelas 5 SD,saya masuk dengan baju yang sangat rapih tentunya,namanya juga anak baru,oiya sekolah SD saya bukan sekolah yang bagus sekali melainkan sekolah yang biasa-biasa saja,saya udah coba daftar di Al-Azhar tenyata gamasuk :( padahal saya termasuk murid pintar KETIKA SD ,setelah masuk duduk manis ,suasana ini sungguh berbeda ketika saya kelas 2 SD ,waktu kelas 2 saya ga segugup ini,kenapa? karena saya tau saya disana hanya sebentar jadi tidak perlu teman banyak ,setelah saya masuk kelas ,lalu datang 1 guru dan langsung saja memberi tahu bahwa disini ada murid baru dari kota rangkasbitung,dan langsung saja saya maju kedepan dan memperkenalkan diri saya dari A-Z ,pada awalnya saya selalu di ketawain sama teman sebangku karena logat saya berbeda jauh ,saya logak sunda teman sebangku saya jawa serang,waduh saya sempat kesal karena selalu di ledek tapi setelah beberapa jam mungkin mereka sudah terbiasa dan mulai mengerti kata-kata dari saya ,di kelas saya mungkin hanya ada 10 siswa dan beberapa siswi ,saya lupa jumlah tepat dari murid dikelas itu,hari demi hari minggu demi minngu sudah saya lewati di kota yang akan saya tempati beberapa tahun kedepan ,dan pada akhirnya saya hanya berteman baik dengan 4 orang saja,yaitu Fajar,Ogi,Dede,dan Angga,Angga itu murud yang paling pintar dikelas,alasannya sih klasik banget,karena dia anak walikelas,sampai akhirnya kelas 6 SD dan kami siap mengadakan ujian nasional,entah kenapa waktu SD saya takut banget ga lulus,padahal katanya SD itu lulus 100%,semejak kelas 6 itu saya kembali belajar serius dikelas,dirumah,dan saya juga mengikuti les/bimbingan belajar diluar,hari Ujian Nasional pun dimulai,kami ber-5 langsung membuat KODE untuk setiap jawaban A,B,C,dan D agar dapat memper mudah pengerjaan secara teamwork di dalam ruangan,saya masih ingat kodenya sampai sekarang cuman 4 sih kodenya,kalau jawaban A ,garuk kuping kanan,kalau B garuk kuping kiri,C pegang idung,dan D garuk-garuk rambut,gampang kan? iya gampang banget,mungkin usul saya buat yang mengadakan UN diperbanyak pilihannya,agar semua siswa memegang seluruh anggota tubuhnya untuk membantu temannya dalam ujian,oke setelah UN selesai(tetapi sebelum pengumuman)  tentu saja kami berbicara tentang mau melanjutkan ke SMP mana ,pertama saya ,saya mau masuk SMP 1 ,ogi ingin masuk SMP 2,angga SMP 4 ,fajar SMP 6,dan dede SMP 7,wah saya jadi bingung ko beda-beda begini sih ,ga lama kemudian kita tes di SMP tujuan masing-masing dan omongan yang paling saya pengen tertawa ketika mengingatnya adalah "Ki,Angga aja SMP 4 ,masa kamu SMP 1 "(SMP 1 adalah SMP Favorit di kota itu) disitu saya ngomong dalam hati "ah bu,Angga juga pinter gara-gara anak ibu aja,coba kalau ibu ga bantu,pasti biasa saja",setelah pengumuman UN saya lulus ,dan saya sangat senang sekali waktu itu ,ditambah pengumuman saya keterima di SMPN 1 KOTA SERANG ,dengan bangga saya datang ke SD saya dan bilang ke guru yang nganggep remeh saya itu "Bu,mau cap 3 jari " ibu guru menjawab "Emang kamu masuk mana ?" saya "saya masuk SMP 1 bu" dia pun hanya tersenyum,saya gatau itu senyum malu atau senang,oiya temen-temen SD saya masuk semua loh ke SMP tujuan mereka masing-masing ,hebat kan ;) ,oke kita skip cerita SD(karena emang udah selesai) langsung ke SMP.



      Awal masuk SMP,setelah pengumuman di terima,besoknya langsung disuruh datang ke sekolah untuk memberikan informasi akan masuk kelas mana ,setelah saya sampai sekolah,saya dan ratusan siswa/i baru sudah mengumpul di tengah lapangan upacara,sambutan kepala sekolah pun di mulai,setelah pidato-pidato panjang dari guru-guru sekolah,kami pun langsung di beritahu kelas mana,saya kebetulan dapat kelas 7G pada waktu itu,pertama saya masuk,saya heran dapet kelas yang ada 2 tiang besar di dalam nya,saya kira ini lapangan tenis, ternyata benar ini kelas saya,kalau kalian lihat kelas saya,pasti kalau yang niat cari ilmu ,ga akan mau duduk di barisan ke 3 sampai belakang,karena pandangan tertutup sama tiang yang sangat besar sekali,mungkin bukan tiang itu seperti tembok,saya datang dan saya kebegian duduk ke 2 dari belakang,dan allhamdulillah,papan tulis pun hanya terlihat setengah saja,saya bingung mau ngapain disana ,karena saya ga punya temen SD yang satu SMP dengan saya,jujur saja hari pertama saya masuk ,saya ga ngomong sama siapa-siapa,hari pertama langsung masuk OSIS yang sok galak banget ,mereka bilang "kalian anak baru,besok ada yang namanya mos,kalian harus bawa blablablabla....... banyak sekali saya lupa" dan saya pun langsung berfikir,ngapain ikut gituan,gangaruh juga sama nilai akademik,7 hari MOS,dan 7 hari itu juga saya ga masuk,ketika orang-orang sudah bercanda satu sama lain ,saya malah sebaliknya,belum kenal satu pun,tapi biarin lah,saya mikir lama-lama juga mau gamau pasti kenal,saya hanya diam dan manggambar graffity waktu itu dan pada akhirnya ada satu orang yaitu mochamad iqbal atau sekarang terkenal dengan nama achiel menyapa gua duluan "Eh lo bisa bikin graffity yah? gua anak SID (Simple Is Danger yah bukan Superman Is Dead,SID itu komunitas cukup terkenal di kota itu)" wah gua langsung nanggepin aja omongan dia dan terus-terusan ngobrol sampai kenal dekat,dan menjadi sahabat dekat sampai sekarang,setelah kami berdua kenal,saya melihat ada orang juga yang bisa gambar bagus sekali sampai saya suka banget sama gambarnya dan saya nanya "mantep banget gambarnya" dia cuman senyum dan tertawa kecil,dan saya pun langsung berkenalan sama yang namanya Rizqi Nurul Huda dan sekarang terkenal sekali dengan nama eces,dan seperti acil,dia juga sahabat saya sampai sekarang dan mungkin sampai mati nanti,setelah itu saya hanya kenal 2 orang saja,dan akhirnya setelah beberapa minggu saya kenal dengan satu kelas saya(gampang kan kalau cuman kenal,gusah ikut MOS juga ntar kenal sendiri) setelah asik masuk kelas 7G dan udah cocok banget sama anak-anak nya,eh ternyata pas kelas 8 kita di pisah lagi dan kelas 9 baru di pertemukan kembali,tapi saya selama 1 tahun di SMP itu,nyaris kenal sama 1 angkatan itu,jadi saya berfikir mungkin saya ga akan asing lagi kalau masuk kelas baru,tahun ke 2 di mulai,saya masuk kelas 8i yang lumayan bagus kelasnya,tapi tetap panas,saya disini udah ga kenal-kenalan lagi ,saya hanya bermain dengan teman yg sudah kenal sampai akhirnya kita semua kenal ,sedikit cerita sih di kelas 8 ini,mungkin yang paling penting disini,ada seseorang yang spesial dikelas ini,oke lanjut,kelas 8 ini mungkin gua lagi nakal-nakalnya,banyak pelajaran yang saya ga masuk,guru masuk,saya ke kantin,guru ke kantin,saya ke kelas,guru pulang,tapi saya ikut guru untuk pulang,yaudah lah namanya juga remaja jadi nakal dikit sih ga masalah kayanya,oke kita lanjut ke kelas 3 ,nah ini adalah masa yang ingin gua rasain lagi sekarang,mulai ke kelas 9,ya saya otomatis masuk lagi ke kelas 9G yang waktu kelas 8 di bubarin karena tuntutan sekolah,ya otomatis juga kami semua udah saling kenal dan langsung teriak-teriak dikelas,sampain masuk seorang guru yang mengaku wali kelas bernama Bu tutun,dia orang nya sangat baik sekali,kayanya beliau sial mendapatkan kelas yang nakal seperti kelas saya ,dia perkenal kan diri dan memberi tahu bahwa kita akan UN di beberapa bulan nanti,kata beliau kita masih punya waktu senang-senang yaitu pada saat PENSI dan Study Tour ,setelah itu baru lah kita 100% fokus ke UN ,awalnya wali kelas saya mungkin berfikir kelas ini biasa saja ,padahal ini kelas nakal banget,gabisa liat guru salah dikit,langsung di cengin(diledek) sampe gurunya keluar kelas gara-gara kelas ini ribut banget ,setelah beberapa bulan ,wali kelas pun mulai kesal dan bilang, "kalian ribut ,bercanda terus,coba di pensi,kalian menang apa ngga" waw,tantangan pun datang ,setelah mikir di omongin kaya gitu,kami semua berfikir,ayo kita buat bu tutun bangga dengan menangin pensi,dan langsung kami latihan setiap pulang sekolah sampaaaai malam hari demi sebuah title juara,hari H pun tiba,pensi kelas saya dapet yang paling terakhir banget ,jam 14:00 WIB ,disitu anak-anak sudah pada ga percaya diri,soalnya jam segitu pasti sedikit yang nonton,tetapi sebaliknya,ternyata yang nonton banyak sekali alumni banyak yang hadir pada waktu kelas saya tampil,setelah hari pertama pensi selesai dan hari kedua juga beres,langsung guru kesenian mengumumkan juara,dan ternyata kelas 9G dapat juara ke 3 Allhamdulillah,kami pun senang bukan main walaupun ini juara 3 tapi kami tetap senang yang penting kami bisa membuktikan kalau kami juga bisa juara di Pensi,tentu saja wali kelas pun memberikan selamat dan beliau senang melihat bukti dari keributan kami dikelas,setelah beres pensi,bulan depan langsung saja study tour ke jogja,ini adalah kenangan yang sangan manis dan indah,dimana kita semua berada dalam satu bis besar selama satu hari perjalanan,di sepanjang jalan ga ada yang namanya tidur,semuanya cerita-cerita sampai nyampe ke kota tujuan yaitu jogja,mungkin karena terlalu senang sampai ga ada yang tidur ,setelah sampai jogja,baru kami semua ngantuk banget dan ga merhatiin itu orang-orang yang di depan sedang apa,sebenarnya cerita di jogja ini banyak,mungkin ga cukup sehari nulisnya,pegel bro,langsung ke malem di jogja aja deh,saya dan teman-teman langsung menuju kamar masing-masing,pada awalnya kamar itu di design dengan maksimal 5 orang ,tapi seteelah ada anak-anak 9G kamar itu jadi 11 orang ,tp AC nya tetep dingin,itu lah hebatnya AC jogja,setelah 3 hari 2 malam di Jogja,kami pun pulang,pada pulang,baru anak-anak pada tertidur nyenyak sekali,mungkin gara-gara kecapean,sampai saya juga ga sadar sudah ada tulisan "TOL SERANG BARAT" dalam hati saya "yah,bentar banget sih jogja" setelah sampe serang ,saya hanya bisa tertawa karena terbayang kelakuan konyol disana,setelah beres study tour,saat nya ujung dari SMP ,yaitu UN,jujur saja saya ga ngerti kenapa di adain UN kalau KUNCI JAWABANNYA nya aja ada,anak kelas 9 pada dateng subuh-subuh banget demi dapetin kunci jawaban yang KATANYA benar itu,tapi saya ga ikut-ikutan dateng subuh loh,saya cuman ikutan pakai kunci :P ,strategi UN SD ternyata ga berguna,karena di SMP ini udah ada 2 paket yang membingungkan,akhirnya semua masing-masing menaruh contekan di tempat se strategis mungkin,temen saya yang paling mantep ,dia menulis kunci jawaban di kayu pinsil pake pulpen item,jadi kalau mau ngeliat jawabannya,dia harus pintar-pintar bermain cahaya,setelah UN beres,tentu kami bermain sepuasnya sampai pengumuman hasil UN,jujur saja UN SMP ini saya gatakut sama sekali,saya belajar aja ngga ,setelah UN seperti biasa ngomongin mau masuk SMA mana,pokonya macem-macem deh ,langsung aja yah?iya deh kalau gitu,pengumuman UN pun dilaksanakan,Allhamdulillah satu ankatan LULUS semua ,tapi setelah pengumuman penerimaan SMA ada banyak teman saya yang ga keterima di SMA tujuan masing-masing.

      Awal SMA,saya sempat menyesal kenapa masuk SMA ini,soalnya dikit dari SMP saya masuk SMA ini,dikelas saya hanya kenal 1 orang,dia teman SMP saya namanya wingga,dia ga ngerti saya,udah tau saya ga ada temen,dia malah jarang masuk pas di SMA nya hmm ya saya jadi bingung sendiri dikelas,dan seperti biasa saya masuk kelas yang paling nakal juga,mungkin ga paling sih,tapi tetep nakal,kelasnya juga beda sendiri lokasinya,kalau kelas saya penjara,mungkin kelas saya adalah nusakambangan ,yaudah deh lewat aja,saya sedih kalau ceritain kelas X,yaudah lewat langsung ke kelas XI ,saya masuk kelas IPA ,yang mungkin banyak orang bilang kelas XI IPA 5 ini kelas orang-orang pintar,padahal biasa aja ah,hanya beberapa saja yang pintar,nah di kelas ini lah saya mulai senang dengan SMA dan gamau buru-buru lulus,karena orang-orang di dalamnya solid banget,pokonya nyambung semua pembicaraan disin di tambah wali kelas yang biasa di panggil mak pur asik banget orangnya,baik banget ,setelah naik ke kelas XII ,saya udah mulai sedih berarti galama lagi keta semua bakalan pisah,bulan demi bulan kami lewati,ujian praktek dan lain-lain mulai lah saya takut,karena banyak kemungkinan UN SMA masih bisa ga lulus,saya berdoa agar semua orang di kota ini lulus bersama agar kelak suskes juga bersama,UN pun dimulai,dan lagi-lagi KUNCI JAWABAN beredar,saya ga ngerti gimana tadinya itu kuci datang,setelah deg deg an UN terlewati,saya tetap saja tegang karena takut gagal dalam UN kemarin,setelah itu kami semua kembali berfikir mau lanjut kemana? kerja? atau kuliah?Kuliah dmana? jurusan apa? bingung juga,tapi setelah saya cari informasi sana sini,ternyata saya cocok sama jurusan teknik informatika,dan langsung saya cari tau gunadarma,dan ternyata Universitas ini cukup bagus,dengan menempati 10 universitas terbaik di Negeri ini,langsung saja saya daftar - tes- dan sekrang saya masuk di gunadarma dengan jurusan yang saya ingin kan,dan sekrang saya masuk kelas 1IA20 ,saya belum tahu sifat-sifat mereka ,sekian cerita dari saya,sebenarnya banyak yang terlewat,tapi kalau saya tulis semua,saya nya pegel,terimakasih semua

-RISKI ASMARHADI

0 komentar: